Peta Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia dengan pusat pemerintahan berada di Bolaang Uki. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow. Peresmian dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Mardiyanto di Manado pada hari Selasa, 30 September 2008.

Peta Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan


Potensi wisata bahari di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus jadi incaran liputan dari sejumlah media massa nasional. Buktinya, setelah beberapa saat lalu Trans7 melakukan liputan tentang potensi wisata bahari, kini media nasional MNC TV juga tak mau ketinggalan melaut di Bolsel lewat program acara ‘Mata Pancing’.

Terkait hal tersebut, Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bolsel bekerja sama dengan kelompok memancing “Bolsel Fishing Comunity” menggelar iven lomba mancing di perairan laut Kab. Bolsel. Kegiatan yang digelar diliput oleh salah satu TV swasta Nasional, MNC TV lewat program  ‘Mata Pancing’ dan akan disiarkan di beberapa episode. Kegiatan ini merupakan kerjasama Bagian Humas dengan grup BFC dan program ‘Mata Pancing’ MNC TV.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Tahlis Gallang, SIP, MM yang juga sebagai Ketua Umum BFC sangat mendukung program ini. Menurut Sekda, kegiatan memancing ini sangat menarik karena menyajikan potensi kekayaan laut kab. Bolsel yang dikenal kaya akan beragam jenis ikan dan biota laut. “Kami dari Pemerintah Kab. Bolsel sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mengucapkan selamat datang kepada tim produksi Mata Pancing MNC TV” ujar Sekda. Sementara untuk spot mancing dipusatkan di perairan laut Kecamatan Pinolosian, Kab. Bolsel.

Comments